expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Tafsir mimpi bertemu teman lama menurut islam dan psikologi

  

Tafsir Mimpi Bertemu Teman Lama Menurut Islam


Bagi Anda yang bermimpi ketemu teman lama, mungkin akan merasa gembira. Ya, belum lagi jika Anda dan teman Anda tersebut sudah sangat lama tidak berjumpa. Tentu saja ini akan menjadi hal yang menyenangkan dan Anda berharap mimpi tersebut akan menjadi kenyataan.

Sebenarnya apa sih arti dari mimpi bertemu teman lama tersebut? Apakah artinya benar-benar baikkah atau ada arti lainnya? Apalagi seperti mimpi lainnya, sebuah mimpi tidak hanya memiliki satu arti saja.

Daripada penasaran, simak ulasan lengkapnya mengenai macam-macam arti mimpi bertemu teman lama berikut ini.

1. Arti mimpi bertemu teman lama laki-laki

Pertama adalah arti mimpi bertemu teman lama laki-laki. Apa arti dari mimpi bertemu teman lama yang satu ini? Apakah baik atau justru negatif? Rupanya mimpi ini mengandung arti yang bagus dan positif.

Ya, ini karena mimpi bertemu teman lama laki-laki memiliki arti bahwa Anda akan memperoleh rezeki. Maka jika Anda memimpikan hal yang satu ini, maka Anda bisa merasa lega bahwa ternyata memiliki arti yang bagus dan malah bisa membuat Anda semakin semangat untuk menjemput rezeki tersebut.

2. Arti mimpi bertemu teman lama wanita

Kedua, adalah saat Anda mimpi bertemu teman lama wanita. Nah, untuk yang satu ini bisa berarti baik maupun buruk.

Ini karena mimpi bertemu teman lama wanita digolongkan menjadi dua konteks. Yaitu apakah saat Anda bermimpi hal ini Anda masih single? Ataukah Anda sudah berumah tangga? Berikut penjelasan lengkapnya.

Jika Anda masih single

Pertama, jika saat Anda memimpikan hal ini Anda masih single alias belum memiliki pasangan maupun belum berumah tangga. Ini berarti Anda akan semakin dekat dengan jodoh Anda.Bisa juga ada teman yang merasa tertarik dengan Anda dan ingin mengenal Anda secara lebih dekat. Bukankah ini adalah hal yang menggembirakan?

Jika Anda sudah berumah tangga
Kedua, jika saat Anda memimpikan hal ini Anda sudah menikah alias sudah berumah tangga. Maka artinya justru buruk dan memiliki akibat yang negatif. Ini karena mimpi bertemu teman lama wanita saat Anda sudah berumah tangga bermakna bahwa Anda akan berselingkuh.


3. Arti mimpi bertemu teman lama yang sudah meninggal

Ketiga, ada mimpi bertemu teman lama yang sudah meninggal. Tentu saja saat terbangun dari mimpi ini Anda bisa merasa syok dan ngeri. Bisa juga membuat Anda merasa sedih.

Lalu sebenarnya apa arti dari mimpi bertemu teman lama yang satu ini? Apakah artinya buruk ataukah baik?

Mimpi yang satu ini ternyata memiliki arti bahwa Anda akan mengalami sebuah sakit ringan. Misalnya aja flu atau sakit gigi. Jadi, sebaiknya mulai sekarang Anda lebih menjaga kesehatan dan pola hidup serta pola makan Anda ya. Bisa juga mengkonsumsi vitamin secara teratur untuk menjaga daya tahan tubuh Anda.

4. Arti mimpi bertemu teman lama yang sedang hamil

Selanjutnya adalah mimpi bertemu teman lama yang sedang hamil. Untuk mimpi bertemu teman lama yang satu ini pasti merupakan mimpi yang membahagiakan bukan? Apalagi jika kita sangat kangen dengan teman itu, pasti kita akan ikut bahagia melihat bahwa dia sedang hamil. Lalu sebenarnya apa arti dari mimpi ini?

Rupanya sama seperti dengan fakta bahwa hamil merupakan hal yang membahagiakan. Mimpi bertemu teman lama yang sedang hamil memiliki arti yang positif juga. Ini berarti sebentar lagi akan ada rezeki baik yang mendatangi Anda. Rezeki itu akan datang dari orang lain dan bisa berupa apa saja.

5. Arti mimpi bertemu teman lama di masjid

Terakhir, adalah mimpi bertemu teman lama di masjid. Untuk mimpi bertemu teman lama yang satu ini, maka artinya adalah sebagai pengingat untuk Anda. Anda harus meningkatkan kualitas keimanan Anda selama ini. Selain itu mimpi ini juga memiliki arti bahwa Anda harus melakukan introspeksi diri.

Jika Anda selama ini jarang beribadah, jarang berdoa dan mendekatkan diri pada Sang Pencipta, maka segeralah ubah hal tersebut. Anda tentu tidak ingin bukan bahwa saat Anda ingin bertobat justru semuanya sudah terlambat? Makanya sekarang gunakan kesempatan sekecil apa pun untuk mendekatkan diri pada Sang Pencipta ya.


 Arti mimpi bertemu teman lama menurut psikologi


Bertemu teman lama menjadi salah satu peristiwa yang cukup berkesan, meskipun hanya dalam sebuah mimpi. Dalam dunia kesehatan sendiri mimpi merupakan suatu kejadian yang dialami seseorang di bawah alam sadarnya.

Meski dalam keadaan tidur, sel-sel otak manusia juga istirahat, tetapi sebagian kecil sel otak juga masih aktif yang memicu aktifnya ingatan dalam alam bawah sadar.

Mimpi bertemu teman lama dimungkinkan terjadi karena munculnya ingatan dalam dunia nyata. Terlebih jika Anda memiliki kenangan atau ingatan terhadap teman lama, bisa disimpulkan bahwa mimpi bertemu teman lama hanya sebatas teringat dengan teman lama saja.

Sedangkan dalam bidang psikologi, mimpi ketemu teman lama memiliki makna yang berbeda-beda sesuai dengan kondisi emosi seseorang. Kondisi emosi seseorang sendiri dapat ditafsirkan dengan kondisi menyenangkan ataupun menggambarkan ketakutan seseorang.

Misalnya jika Anda bertemu dengan orang yang disayangi, maka dapat diartikan sebuah kondisi tenang dan bahagia. Sebaliknya jika Anda bermimpi dengan kondisi sedih bisa dimaknai sebagai ketakutan Anda berpisah dengan teman lama.

Itulah arti mimpi bertemu teman lama berikut ulasan lengkapnya. Mana mimpi yang pernah Anda alami? Bagaimana menurut Anda dan bagaimana Anda menyikapinya?

SUMBER:

  • https://www.sayanda.com/arti-mimpi-bertemu-teman-lama/
  • https://nmtchicago.org/arti-mimpi-ketemu-teman-lama/
  • Ilustrasi foto via pixabay