expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Bangun rumah menunggu pandemi covid 19 berakhir?

Image: Tim kontruksi Empros kontraktor siap selalu membangun properti anda

Pandemi covid 19 yang melanda Dunia khususnya di negara kita Indonesia telah menyebabkan pembatasan sosial yang ternyata berefek secara signifikan dalam menurunkan tingkat aktivitas dan mobilisasi warga. banyak rencana-rencana yang tertunda, misalnya rencana untuk membangun atau merenovasi rumah ataupun bangunan lainnya.

Namun berdasarkan pengamatan penulis di lapangan, sejak PSBB di berlakukan, aktivitas pembangunan rumah tinggal. rumah ibadah, ruko, gudang dan bangunan lainnya didalam radius area 5 km dari lokasi kantor kami malah menunjukan peningkatan yang signifikan, apakah tidak takut terpapar covid 19?.

Ini salah satu indikasi yang menunjukan bahwa investasi di bidang properti dalam segmen pembangunan non developer hunian dan properti pariwisata ternyata tidak menurun bahkan cenderung meningkat. ini adalah salah satu hal yang positif untuk menggerakan perekonomian yang menurun drastis sejak Pandemi covid 19, para kontraktor, pemborong, pekerja bangunan, toko-toko bangunan akan merasakan efek positif secara langsung jika masyarakat yang memang memiliki rencana dan telah siap anggaran untuk membangun propertinya tidak menunda pelaksanaan proyek hingga pandemi covid 19 berakhir.

Para ahli ilmu kesehatan diseluruh dunia sepakat bahwa virus covid 19 tidak akan hilang dari muka bumi, kita bisa berupaya menangkal penyebaran covid 19 dengan meningkatkan kekebalan manusia terhadap virus covid 19 dengan vaksin, dan gaya hidup baru seperti rajin mencuci tangan, mengenakan masker, dan menghindari kerumunan orang dalam jumlah banyak.

Direktur WHO untuk Regional Eropa Hans Kluge menyatakan pihaknya meyakini bahwa pandemi virus corona akan berakhir pada awal 2022. Melansir Anadolu Agency, Senin (22/2/2021), pernyataan tersebut disampaikan oleh Hans Kluge dalam sebuah siaran radio di Denmark, Minggu (21/2/2021). Menurut Kluge, sepanjang tahun 2021, penyebaran virus corona penyebab Covid-19 masih akan terjadi, tetapi akan lebih mudah dikendalikan dibandingkan pada tahun 2020. Dia mengatakan, skenario terburuk dari pandemi Covid-19 menurutnya telah berakhir, baca berita lengkapnya di https://www.empros.co.id/2021/02/who-yakin-pandemi-berakhir-pada-2022.html.

Maka merupakan tindakan yang bijak dan benar sekiranya jika anda memang telah berencana membangun atau merenovasi properti anda saat ini tanpa menunda-nunda hingga covid 19 hilang karena virus tersebut mungkin tidak akan pernah hilang sampai akhir jaman, Jika tidak ada pihak yang mengambil inisiatif sesuai kemampuannya untuk turut serta menggerakan perekonomian yang lesu sekarang ini maka penurunan ekonomi bukan hanya akan dialami oleh kalangan masyarakat menengah dan menengah ke bawah saja, akan tetapi pada akhirnya pasti akan memukul dan menghancurkan ekonomi kalangan ekonomi menengah keatas. bagaimana tidak? jika mayoritas masyarakat ekonomi menengah dan menengah kebawah yang notabene adalah konsumen terbesar dari komoditi bisnis yang dimiliki kalangan ekonomi menengah keatas tidak lagi memiliki daya beli maka penurunan bahkan kebangkrutan bisnis mereka tak bisa di hindari lagi.

Semoga tidak lagi hanya beberapa gelintir orang saja para pemilik uang besar yakni kalangan ekonomi menengah keatas yang berpartisipasi untuk menguatkan perekonomian nasional, tapi semuanya, Negara ini bisa bangkit dari keterpurukan ekonomi akibat covid jika saling bahu membahu, saling mengisi dan melengkapi sesuai peranannya masing-masing. jangan cari aman sendiri, sumbangsih anda dalam turut menggerakan perekonomian akan memberikan efek positif baik secara langsung maupun tidak langsung terhadap eksistensi bisnis anda, percayalah.

penulis dan Editor: Egi Masna(Empros Kontraktor)