expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>
                          

4 cara untuk menghilangkan virus flu dari rumah Anda

ilustrasi corona virus (pixabay)

Rumah kita dapat menarik banyak kotoran, kuman, dan bakteri , menjadikannya sarang virus, seperti flu.
Untuk menjaga kesehatan kita sebaik mungkin, penting untuk memberantas virus dari rumah kita melalui proses pencegahan dan pengendalian.
Menulis untuk The Conversation , ilmuwan Jason Tetro, seorang profesor tamu imunologi di Universitas Guelph, mengungkapkan cara terbaik untuk menghilangkan virus flu dari rumah Anda. Dia menunjukkan bahwa Anda harus memperlakukan rumah Anda seperti rumah sakit untuk menjadikannya ruang yang sehat dan aman.
Berikut adalah empat cara Anda dapat mengurangi penyebaran infeksi di seluruh rumah.
1. Berhenti menyentuh wajah Anda
ilustrasi menyentuh wajah (Pixabay)

Influenza, atau virus flu, menyebar dari orang ke orang, melalui tetesan atau terkadang melalui udara. Menyentuh permukaan yang terkontaminasi, kadang-kadang disebut "fomites", juga dapat menularkan virus ke tubuh Anda. Inilah sebabnya mengapa Anda harus berhenti menyentuh wajah Anda karena meningkatkan risiko terkena virus.
2. Bunuh virus flu dengan uap
MIKROMAN6/GETTY IMAGES
Cara terbaik untuk mencegah dan mengendalikan infeksi adalah dengan membatasi orang memasuki ruang yang terinfeksi. Namun, ini tidak mungkin dilakukan di rumah.
Jadi untuk membantu, Anda perlu membunuh virus di permukaan, dengan mendisinfeksi mereka. Anda dapat membunuh influenza dengan menyeka permukaan dan meja kerja dengan deterjen, pemutih encer, atau hidrogen peroksida.
Cara lain yang lebih alami untuk membunuh virus flu adalah dengan menggunakan uap, baik dengan pembersih uap atau pelembab udara.
3. Desinfektan remote TV Anda
ilustrasi remote TV(Pixabay)
Mudah diingat untuk mendisinfeksi permukaan di dapur dan kamar mandi, tetapi bagaimana dengan tempat-tempat yang terlupakan di mana kuman dapat bercokol? Pastikan untuk fokus pada "permukaan sentuhan tinggi" - area yang sering disentuh oleh semua orang di rumah.
Di rumah, permukaan ini terdiri dari gagang dapur, keran, sakelar lampu, kenop pintu, dan kendali jarak jauh TV. Mereka semua adalah sumber utama kontaminasi flu dan perlu didesinfeksi sesering mungkin. Ketahuilah bahwa influenza dapat tetap menular di permukaan hingga 24 jam.
4. Sering-seringlah mencuci tangan
ilustrasi mencuci tangan (pixabay)
Bukan hanya permukaan di rumah Anda yang perlu dijaga bebas kuman, tetapi juga tangan Anda. Anda harus mencuci tangan setelah menyentuh permukaan yang dicurigai. Cuci dengan sabun dan air, atau pembersih tanganIni akan membantu menghentikan penyebaran flu dan patogen lain, seperti pilek, infeksi kulit, dan norovirus. (sumber)
             Contact Us             

             Testimony