expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

RUMAH TUA BERPENGHUNI MAHKLUK HALUS? CARA MENGHINDARI GANGGUAN PENGHUNI MAHLUK HALUS

foto istimewa empros.co.id
Bagi orang-orang beragama mempercayai adanya mahkluk yang tak kasat mata/mahluk halus yang juga hidup di sekitar kita.  Mahluk astral (meminjam istilah yang di populerkan oleh mas tukul Arwana) adalah tergolong dari bangsa jin, yang memiliki akal, perasaan, butuh makan-minum, butuh bernafas, bisa merasa benci, marah, bisa merasa tertarik pada manusia, dan butuh tempat tinggal seperti halnya manusia. Hanya bedanya bangsa jin dapat menempati tempat-tempat yang tidak mungkin di tinggali oleh manusia seperti misalnya di dalam sebuah pohon, didalam air, di tempat-tempat yang tidak terjamah oleh manusia.

Namun Tahukah anda bahwa di tempat-tempat tinggal yang di huni manusia seperti rumah, apartemen, villa, hotel, bahkan rumah peribadatan  pun ada mahkluk halus  yang  turut bertempat tinggal? Beberapa pengalaman kami dalam ketika melaksanakan proyek renovasi rumah, biasanya rumah tua, rumah kosong yang lama tidak di huni,  seringkali kami maupun pekerja bangunan kami mengalami kejadian-kejadian yang ganjil yang membuat bulu kuduk merinding, dan tak jarang saat proses pekerjaan tengah berlangsung,  para pekerja kami di ganggu oleh mahluk-mahluk halus penghuni dari rumah yang mungkin juga merasa terganggu dengan kehadiran manusia yang mungkin dianggap merusak tempat tinggalnya atau mengusik tempat tinggalnya.

Terkadang  kami yang melihat penampakan mahluk halus secara samar misalnya ketika kami mendokumentasikan sebuah ruangan hasil jepretan foto dengan kenyataannya sangat  berbeda, ketika di foto sebuah ruangan tampak terang karena cahaya dari luar rumah dari jendela yang terbuka lebar, dan pencahayaan dari lampu ruangan yang sengaja di nyalakan namun hasil jepretan kamera menmperlihatkan ruangan begitu gelap pekat, atau ada cahaya-cahaya yang jumlahnya banyak, gambar jeperetan buram, padahal di fotret dengan kamera yang cukup canggih. Ketika foto-foto tersebut di perlihatkan kepada orang yang memiliki kemampuan melihat mahluk halus, mereka memberitahukan ada mahluk halus yang tertangkap kamera.

Disamping melihat penempakan mahluk halus secara samar,  beberapa orang dari kami pernah melihat penampakan mahkluk halus secara jelas seperti  ada kepala tanpa badan, atau dalam wujud orang tua, yang tidak dilihat oleh rekan yang lain namun hanya pekerja itu sendiri. Dan biasanya setelah melihat penampakan mahluk halus secara jelas pekerja yang bersangkutan jatuh sakit, atau menjadi agak terganggu jiwanya, seperti di kejar-kejar bayangan dari penampakan yang dilihatnya. Dan seringkali pekerja yang pernah melihat secara jelas penampakan mahluk halus secara jelas langsung pulang, dan minta berhenti bekerja.

Kami bersyukur bahwa 3 tahun belakangan ini tim pekerja bangunan kami adalah termasuk orang-orang yang pemberani dan tidak takut bekerja pada tempat-tempat yang angker / di huni mahluk halus, walau seringkali juga kami di “ganggu” dalam bentuk kecelakaan-kecelakaan kecil hingga kecelakaan kerja yang cukup serius sepeti terjatuh dari tempat tinggi seperti terasa ada yang mendorong kita untuk jatuh, atau bentuk kecelakaan serius lainnya. Bahkan ketika dalam perjalanan pulang dari proyek kami.

BAGAIMANA MERENOVASI RUMAH TUA TANPA DI GANGGU PENGHUNI MAHLUK HALUS

Suatu Hal yang menyulitkan kita untuk menghindari terusiknya mahluk halus penghuni bangunan yang kita renovasi adalah kita tidak dapat melihat keberadaan mereka, terkadang tanpa kita sadari ada mahluk-mahluk halus yang menghuni bangunan merasa terganggu keberadaanya oleh kehadiran dan aktivitas kerja kita. Sehingga yang harus kita lakukan untuk menghindarai gangguan berupa kecelakaan kerja yang tidak wajar dan bahaya kesurupan di proyek yang di huni mahlik halus antara lain sbb:
ü  Melakukan doa bersama seluruh pekerja yang terlibat di proyek agar semua pekerja yang melalukan aktivitas kerja di proyek terlindung / terhindar dari gannguan mahluk halus
ü  Biasakan semua pekerja mengawali pekerjaan setiap hari dengan melakukan doa terlebih dahulu, kepada sang maha pencipta, tUhan Yang maha Esa agar mendapatkan perlindungan dari sang maha pencipta semua mahluk.
ü  Menjaga perilaku agar tidak melakukan perbuatan yang tidak di sukai oleh mahluk halus penghuni proyek seperti menjaga agar tidak berbicara yang jorok/vulgar, agar tidak berkata-kata kasar atau berkata kotor, atau bicara sombong, tidak buang air sembarangan/tidak di tempatnya. Berdoa sebelum masuk kamar mandi dan setelah keluar kamar mandi.
ü  Harus fokus dalam bekerja sehingga terhindar dari melamun / pikiran kosong yang memudahkan “masuknya” mahluk halus kedalam diri kita, dan senantiasa berdoa/mengingat Tuhan didalam  hati agar menjadi penangkal dan perisai diri dari gangguan  mahluk halus
ü  Melengkapi diri dengan peralatan safety(alat keselamatan kerja)  seperti, helm, sepatu bot, sarung tangan,  tali/sabuk pengaman jika bekerja di tempat yang tinggi, guna meminimalisir efek cidera apabila terjadi kecelakaan kerja
ü  Sebaiknya diusahakan tidak bekerja sendirian di tempat yang sepi, usahakan ada rekan yang bersama-sama bekerja di dekat anda. Karena mahluk halus suka menggangu orang yang menyendiri/terpisah dari rekan-rekannya, maka jika pekerjaan harus dilakukan seorang diri maka disini peranan mandor/pengawas proyek menemani/mengawasi pekerja yang bekerja terpisah sendirian.
ü  Wajib di setiap proyek di lengkapi dengan peralatan P3K untuk antisipasi pertolongan pertama jika ada pekerja yang mengalami kecelakaan kerja. Entah karena kesalahan sendiri ataupun karena gangguan mahluk halus.

Yang terpenting ketika bekerja terutama di lokasi proyek yang angker, ialah:
·         Selalu ingat dan berdoa memohon perlindungan kepada Tuhan YME pencipta Alam semesta dan seluruh mahluk.
·         Senantiasa berhati-hati dan fokus dalam bekerja/ hindari kondisi melamun sambil bekerja, usahakan pikiran kita tidak kosong akan tetapi berpikir fokus pada pekerjaan,
·         Berhati-hati menjaga ucapan dan perilaku, serta menghindari pantangan-pantangan yang tidak boleh di langgar.


Apabila kita sudah berusaha semaksimal mungkin menghindari gangguan-gangguan mahluk halus namun gangguan-gangguan itu masih terus berlangsung, maka biarkan/ acuhkan saja selama gangguan tersebut tidak terlalu membahayakan keselamatan kita. Namun apabila gangguan-gangguan tersebut semakin gencar dan membahayakan keselamatan kita sebaiknya kit meminta bantuan rohaniawan/ ahli yang mengerti mengenai cara menanggulangi  gangguan mahluk halus. Sambil terus berdoa agar di hindarkan dari gangguan mahluk halus penghuni proyek. 

Namun apabila tidak dapat ditanggulangi dengan bantuan para ahli yang kompeten dan gangguan  semakin gencar dan membahayakan keselamatan tim proyek, apalagi jika sampai menyebabkan korban jiwa, maka kontraktor layak meninjau kembali untuk melanjutkan atau menghentikan aktifitas kerja proyeknya, guna menghindari korban-korban yang berjatuhan dari tim nya. Proyek memang penting, namun keselamatan jiwa manusia juga jauh lebih penting untuk di perhatikan.
  • Klien

    KLIEN & ADVISOR

  • Klien

    KLIEN

  • Klien

    KLIEN

  • Klien

    KLIEN

  • Klien

    KLIEN

CV. Emasna Propertindo Sentosa (CV.EMPROS): Jl. Mekar Jaya No.14-15, Dampit Atas, Rt.01 Rw.07 Mekarjaya, Ciomas, Bogor, JawaBarat 16610
Call/ sms/ Whatsapp number : 0813 8911 3085     Office phone : 0251 863 9018     Email: admin@empros.co.id     Gmail: emprospost@gmail.com

 KLIK UNTUK FULL SCREEN
🙏ATTENTION🙏: Dikarenakan ada perubahan nama Jalan maka alamat nama jalan CV.EMPROS berubah dari semula 👉JL.Ciomas Harapan No.14 menjadi 👉Jl. Mekar Jaya No.14-15 Adapun Titik lokasi di Google Map sudah akurat dan tidak ada Perubahan, jika perlu panduan ke lokasi hubungi/whatsapp kami di no0 8 1 3  8 9 1 1  3 0 8 5 🙏Terimakasih atas perhatiannya🙏, salam sukses selalu..👍.