expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Definisi Borong bangunan, penjelasan mengenai borong bangunan dan sistem borong bangunan by.Empros kontraktor

Mungkin masih banyak yang belum mengerti mengenai borong bangunan, atau layanan borong bangunan yang di sediakan oleh kontraktor, kekurang fahaman pemilik bangunan atas sistem borong bangunan ini bisa menimbulkan permasalahan di kemudian hari antara owner pemilik bangunan dengan kontraktor pemborong bangunan yang di tunjuknya. maka sebelum anda mempercayakan pemborongan bangunan kepada kontraktor yang anda pilih maka perlu diketahui terlebih dahulu mengenai pemborongan bangunan yang akan di pilih. berikut ini adalah penjelasan mengenai borong bangunan dan jenis-jenis sistem borong bangunan. Definisi terkait Borong menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI):

Pranala (link):https://www.kbbi.web.id/borong

borong/bo·rong/ v melakukan pembelian secara besar-besaran, tidak satu-satu atau sedikit-sedikit (tentang jual beli, penanganan pekerjaan, dan sebagainya); semuanya; secara keseluruhan; dalam jumlah besar;

memborong/mem·bo·rong/ v 1 membeli semuanya (seluruhnya); membeli banyak-banyak: tengkulak itu - hasil bumi untuk dijual di kota2 menangani suatu pekerjaan seluruhnya sampai selesai sambil menyediakan semua bahan dan peralatannya sekalian: kontraktor itu - pembuatan jalan utama Surabaya—Malang; 3 merangkap berbagai jabatan; melakukan berbagai pekerjaan seorang diri;

memborongkan/mem·bo·rong·kan/ v 1 menjual banyak-banyak: para petani buah-buahan - hasil panennya kepada tengkulak2 menyuruh mengerjakan seluruhnya sampai selesai (dengan menyediakan segala bahan, peralatan, dan sebagainya yang diperlukan): pemerintah - pembangunan bendungan itu kepada salah satu kontraktor;

borongan/bo·rong·an/ n 1 penjualan (pembelian, lelang, dan sebagainya) secara keseluruhan (tidak satu-satu atau ketengan): anak ayam ras itu akan dijual -2 pekerjaan dan sebagainya yang diborongkan: instalatur itu menerima pekerjaan - pemasangan instalasi listrik;

pemborong/pem·bo·rong/ n 1 orang yang memborong; 2 kontraktor;

pemborongan/pem·bo·rong·an/ n proses, cara, perbuatan memborong

jadi berdasarkan arti kata terkait BORONG: borong, memborong, memborongkan, borongan, pemborong, pemborongan, maka dapat kita tarik definisi borong bangunan adalah: melakukan pembelian layanan bangunan secara keseluruhan meliputi bahan-bahan bangunan, jasa tenaga bangunan, penyediaan peralatan kerja, termasuk didalamnya manajemen proyek kepada kontraktor. 

Lazimnya jika anda menggunakan sistem borong bangunan kepada kontraktor untuk membangun ataupun merenovasi rumah ataupun properti anda yang lainnya maka berarti anda membeli secara keseluruhan, atau terima beres dari kontraktor. jadi harus di bedakan antara memperkerjakan tukang bangunan dengan memperkerjakan  atau menyewa jasa kontraktor.

Namun ada beberapa kontraktor yang flexibel dalam menerapkan sistem borong bangunan nya, salah satunya adalah kami: Empros  kontraktor menerapkan sistem borong bangunan sebagai berikut:
1. sistem borong bangunan Total yakni keseluruhan meliputi 100% seluruh bahan-bahan bangunan dan tenaga kerja bangunan.untuk mengetahui lebih detail mengenai sistem borong bangunan total silahkan cek πŸ‘‰disini.

2. sistem borong bangunan sebagian yakni meliputi 100% borong tenaga kerja bangunan, dan sebagian bahan bangunan, sebagian bahan bangunan lainnya di sediakan oleh owner/klien.

3. sistem borong tenaga kerja bangunan saja, sementara bahan-bahan bangunan di sediakan seluruhnya oleh owner/klien. bagaimana cara menuangkan perhitungan biaya borong bangunan nya? Empros menuangkan nya dalam RAB (rencana Anggaran Biaya) bangunan sesuai aturan standar kontruksi dan request anda.untuk mengetahui lebih detail mengenai sistem borong tenaga kerja bangunan saja silahkan cek πŸ‘‰disini.