expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Cara mengatasi retak rambut pada dinding rumah / bangunan

dinding retak rambut

Pernah kah anda melihat dinding rumah baru sudah ada yang mengalami retak - retak rambut? atau mungkin pernah mengalaminya di rumah anda? kenapa bisa retak rambut? sebab keretakan rambut bisa bermacam-macam, misalnya karena komposisi semen dan pasir yang kurang tepat, proses pengadukan yang kurang merata, pengerjaan yang terlalu terburu-buru, dsb. 

bagai mana cara mengatasinya? adalah berikut ini cara untuk mengatasi retak rambut pada dinding rumah kelupas/kerok cat dinding dan lapisan flamirnya dengan menggunakan kape besi, lalu gosok lagi permukaan dinding yang telah di kerok tadi dengan hampelas kasar hingga nampak permukaan acian, lalu bersihkan/ gosok-gosok dengan lap basah hingga sisa-sisa cat dan wall sending tidak tersisa dan permukaan dinding benar-benar bersih. biarkan sejenak hingga permukaan kering.


kemudian dengan isi retakan dengan menggunakan wall filler yang banyak di jual di toko/supermarket bahan bangunan. gunakan kape besi untuk meratakan permukaan retakan tang telah diisi wall filler. lalu diamkan selama seminggu. setelah itu cat dengan menggunakan cat dasar yang mengandung alkali. 

setelah cat dasar kering (sekitar 2-3 jam) makan dinding dapat dicat ulang dengan jenis dan type catyang sama. lakukan 2 s/d 3 kali penguluangan agar hasilnya oftimal. retak rambut yang di bahas disni tidaklah sama dengan keretakan dikarena struktur yg tidak seimbang,yaitu keretakan yang makin hari makin bertambah besar dan menganga di kedua sisi dinding bahkan hingga retakan dari dinding ke lantai. maka cara penangangannya berbeda. baca juga: retak struktur, keretakan dinding yang disebabkan struktur yang tidak seimbang... Demikian cara untuk mengatasi retak rambut pada dinding rumah atau bangunan. semoga bermanfaat.