expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

tips menghindari pelaksana bangunan nakal




 
Jika anda tidak memiliki pengetahuan dan pengalaman dalam hal membangun rumah, anda perlu mencari referensi dari konsultan bangunan didalam membangun rumah, namun referensi saja tidaklah cukup, pengalaman yang dimiliki praktisi kontruksi bangunan seperti para ahli teknik sipil, arsitek, kontraktor /pemborong bangunan yang profesional, dan tukang bangunan yang berpengalaman sangat di perlukan karena ilmu terapan yang sudah mereka sering terapkan di lapangan penting sebagai bahan rumusan untuk perencanaan pembangunan rumah /bangunan anda.

memang dewasa ini banyak fakta dan kenyataan di temukan  bahwa para pelaksana yakni para kontraktor / pemborong maupun tukang borongan bangunan "nakal" yang membangun dengan hanya mengutamakan keuntungan belaka dan kurang memperhitungkan faktor keamanan bangunan itu sendiri, biasanya mereka menerapkan harga proyek maupun jasa yang jauh lebih murah dari harga yang berlaku di pasaran, trik-trik dari pelaksana yang berani menekan harga proyek/ jasa guna memenangkan proyek/job dari klien(yang semata-mata mengutamakan biaya yang murah) diantaranya :

❎ dengan cara menekan spek bangunannya terutama biasanya di bagian struktur yang begitu vital bagi sebuah bangunan. maka kekuatan struktur bangunan hasil pekerjaan para pelaksana ini tidak dapat di jamin kekokohannya. 

❎ 
dengan menggunakan material-material bekas, seperti besi-besi bekas , bata dan batako bekas, kayu-kayu dan kusen-kusen bekas, genting-genting bekas, dan lainnya. yang tentunya sangat berpengaruh dengan kualitas hasil bangunannya.

❎ dengan menggunakan para pekerja ber upah murah yang kurang/ tidak berpengalaman dalam pembangunan, tentu saja kualitas hasil pekerjaaannyapun di pertanyakan.

❎ ini yang paling merugikan anda, pelaksana bangunan "nakal" memang sudah memiliki niat tersembunyi yang tidak baik yakni bermaksud menipu anda, mereka akan menawarkan harga yang sangat murah / miring semata-mata untuk mendapatkan keuntungan saja, pada awalnya mereka memang mengerjakan bangunan anda namun pada suatu ketika mereka kan pergi hilang tanpa jejak, bahkan di hubungi ponselnya pun nomornya sudah tidak aktif lagi, didatangi ke kantor/rumahnya ternyata sudah pindah. anda akan menderita kerugian banyak jika menyerahkan pekerjaan bangunan rumah anda kepada pelaksana "nakal" ini

agar terhindar dari praktik "nakal" para pelaksana yakni para kontraktor / pemborong maupun tukang borongan bangunan "nakal" maka anda harus teliti sebelum melakukan ikatan kerja,berikut ini tips untuk terhindar dari pelaksana bangunan yang nakal:
cari tahu kantor / rumah tinggal nya, pastikan rumah itu adalah rumah miliknya bukan mengontrak,
mintalah / copy/kartu identitas penanggung jawabnya,
kalau perlu hubungi pihak kepolisian untuk mengecek apakah orang tersebut pernah masuk daftar pengaduan dan daftar pencarian orang (DPO) kepolisian.

buatlah ikatan kerja dengan kontrak hitam-diatas putih dengan melampirkan identitas lengkap pelaksana, 

hindari membayar 100% di muka, tetapi sebaiknya pembayaran dilakukan secara bertahap/ temin sesuai dengan progres bangunan yang di kerjakan pelaksana, jika anda mulai menemukan fakta-fakta yang tidak sesuai dengan perjanjian segera konfirmasikan kepada pelaksanan/penanggungjawabnya, apabila pelaksana bersikap kooperatif dan segera melakukan pembenahan/koreksi kerja sesuai kontrak maka kontrak bisa tetap anda lanjutkan, namun jika pelaksana tidak bersikap kooperatif dan seperti menghindari tanggung jawabnya, maka sebaiknya anda segera memutuskan kontrak secara sepihak, guna menghindari kerugian yang lebih besar,

hindari membayar dengan uang tunai dalam jumlah besar, namun gunakan transfer bank ke no. rekening bank yang nama pemilik rekeningnnya sesuai dengan nama orang/penanggung jawab tersebut guna memudahkan pelacakan pihak kepolisian jika terjadi penipuan yang di lakukan oleh nya.

demikian Tips untuk mengantisipasi pelaksana bangunan "nakal" semoga bermanfaat. jika anda hendak membangun rumah di wilayah Bogor Kota maupun kabupaten Bogor, anda dapat menghubungi dan mengunjungi kami CV.EMPROS (CV.Emasna Propertindo Sentosa) Bogor,
yang selalu menyelesaikan proyek-proyek 100% sesuai kesepakatan kontrak/perjanjian. kami siap membantu anda jika anda memerlukan jasa konsultasi bangunan, jasa perencanaan meliputi gambar-gambar bangunan 3 Dimensi, gambar kerja, dan pembuatan Rencana Anggaran Biaya (RAB) , dan kami siap pula apabila anda tunjuk sebagai pelaksana pekerjaan bangunan anda, dengan kualitas yang terjaga, di setiap Proyek selalu kami kerjakan sebaik mungkin dan tuntas

100% sesuai kontrak/perjanjian hitam diatas putih beserta lampiran- lampiran gambar-gambar bangunan, gambar kerja(bestek) dan RAB

yang keseluruhannya free (gratis) sehingga anda dapat mewujudkan pembangunan rumah impian anda tanpa menyita waktu anda yang berharga, anda cukup mengutarakan keinginan anda mengenai rumah/bangunan yang hendak di bangun/renovasi, membuat deal dengan kami, dan selanjutnya biarkan kami bekerja dan anda dapat mengotrol progress sewaktu-waktu, hingga kami serahkan hasil pekerjaan terbaik kami kepada anda. dan garansi perawatan bangunan tergantung Luas bangunan, semakin luas bangunan anda maka garansi perawatan yang kami berikan semakin lama. kami berikan bukti, bukan janji. BUKTIKANLAH...!.